Berita

Kakankemenag Paparkan Rencana Proyek Perubahan Kemenag Gowa

Rabu, 8 Maret 2023 21:36 WIB
  • Share this on:

Sungguminasa (Humas Gowa). Rapat koordinasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa berlangsung tertib, nampak para peserta rapat dalam hal ini Kepala KUA se-Kabupaten dan Kepala Madrasah Negeri menyimak arahan Kepala Kantor, Senin (6/3/2023).

Bertempat di ruang Sekber, rapat koordinasi yang dilaksanakan tiap bulan itu membahas tentang rencana serta mengkoordinasi kegiatan-kegiatan penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dalam arahannya, Aminuddin mengungkapkan rancana proyek perubahan tentang percepatan Implementasi Revitalisasi KUA yang akan dirancang pada KUA yang belum revitalisasi layaknya KUA Revitalisasisi dalam hal pelayanan, hingga pelayanan keagaamaan di KUA merata di setiap Kecamatan.

Salah satu rencana yang sementara dilaksanakan pada KUA non revitalisasi adalah GEBRAK (Gerakan Berbasis Revitalisasi Kinerja KUA). "Gebrak akan kita rumuskan sesegera mungkin supaya bisa segera diimplementasikan pada KUA nonrevitalisasi," ungkap Kakankemenag yang didampingi Kasi PHU, Kasi Bimas dan Penzawa Kemenag Gowa.

Lebih lanjut Aminuddin menegaskan bahwa semangat perubahan pada percepatan implementasi revitalisasi bukan semata-semata pada saat perencanaannya saja tapi juga hingga pelaksanaan dan tercapai apa yang kita rencanakan.

"Kita akan membuat hal-hal yang lebih sederhana tetapi lebih efektif dan bisa mempermudah layanan pada masyarakat,"  imbuh Aminuddin sambil meminta dukungan kepada para kepala KUA untuk melaksanakan GEBRAK.

GEBRAK ini bertujuan untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan pada masyarakat agar mendapatkan pelayanan seperti KUA Revitalisasi tentunya, olehnya butuh dukungan dari semua pihak di Kemenag Gowa.

Sekedar informasi, terdapat 3 KUA revitalisasi dari 18 KUA di Kabupaten Gowa. Ini berarti ada 15 KUA yang akan menjadi sasaran GEBRAK. (Qq)

Editor:
Hardiyansah, SH

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -