Berita

Halaman Pondok Pesantren Darussalam Manuju dipadati jamaah shalat Idul Fitri 1444 H

Sabtu, 22 April 2023 10:05 WIB
  • Share this on:

Manuju, Pemerintah melalui kementerian agama republik indonesia telah mengumumkan 1 syawal 1444 H pada sidang Isbat berdasarkan hasil pengamatan 1 Syawal di sejumlah daerah di tanah air yakni hari ini Sabtu 22 April 2023, diketahui ada perbedaan penentuan 1 syawal tahun ini antara pemerintah dan ormas islamnya lainnya diantaranya Muhammadiyah yang melaksanakan shalat Idul Fitri pada Jumat 21 April 2023. 

Pondok Pesantren Darussalam Manuju tentunya sebagai lembaga pendidikan keagamaan dibawah naungan kementerian agama senantiasa mengikuti hasil sidang isbat sehingga lebaran idul fitri hari ini bersama masyarakat dihalaman BLKK Ponpes Darussalam Manuju, bertindak sebagai Khatib Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Manuju Abdul Salam, S.Ag. diketahui di Dusun Tompobalang Desa Manuju pelaksanaan shalat Id dipusatkan di Pesantren Darussalam Manuju yang dihadiri kurang lebih 500 Jamaah yang padati pelataran Balai Latihan Kerja (BLK) Darussalam Manuju.

Acara shalat Idul Fitri diawali dengan gemah takbir, tahlil, dan tahmid mengagungkan kebesaran Allah Swt yang dikumandangkan oleh jamaah dan siswa. selanjutnya kepala Dusun Tompobalang, Muh. Ali R menyampaikan duplikat sambutan seragam Bupati Gowa pada pelaksanaan Shalat id tingkat Kabupaten Gowa. dalam sambutannya Bupati Gowa menyampaikan keberhasilan pemerintah kabupaten gowa dalam program-program strategis pemerintah daerah kabupaten gowa dalam berbagai bidang diantaranya menghadirkan rumah Tahfidz dan satu  Hafidz satu desa, program Kelas tuntas berkelanjutan, program investasi seperampat abad, dan pembangunan lainnya. 

KUA Manuju dalam khutbahnya menekankan pentingnya Birrul walidaeni berbakti kepada orang tua dan pentingnya menjaga martabat kaum generasi Muda sebagai penerus masa depan bangsa. anc

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -